Sabtu, 25 Agustus 2012

Aqidah Ahlussunnah Wal Jamaah Sebagai Golongan Yang Selamat (bag 3)

Posted by Abu Umar at 05.54

Aqidah Ahlussunnah Wal Jamaah Sebagai Golongan Yang Selamat 

Judul Asli : AL-FIRQATUN NAJIYAH ADALAH AHLUS SUNNAH WAL JAMAAH
Oleh : Syaikh Shalih Al Fauzan



Setelah berlalunya abad-abad yang dipuji ini bercampurlah kaum muslimin dengan pemeluk beberapa agama-agama yang bertentangan. Buku-buku ilmu ajaran kafir diterjemahkan dan para raja Islampun mengambil beberapa kaki tangan pemeluk ajaran kafir untuk dijadikan menteri dan penasihat kerajaan, maka semakin dahsyatlah perselisihan di kalangan umat dan percampurlah berbagai ragam golongan dan ajaran. Begitulah madzhab-madzhab yang bathilpun ikut bergabung dalam rangka merusak persatuan umat.
Hal itu terus berlangsung hingga zaman kita sekarang dan sampai masa yang dikehendaki Allah. Karena Al Firqatun Najiyah Ahlus Sunnah Wal Jamaah masih tetap berpegang teguh dengan ajaran Islam yang benar dan berjalan di atasnya, dan menyeru kepadanya, bahkan akan tetap berada dalam keadaan demikian sebagaimana diberitakan dalam hadits Rasulullah tentang keabadiannya, keberlangsungannya dan ketegarannya. Yang demikian itu adalah karunia dari Allah demi langgengnya hujjah atas para penentangnnya.
Sesungguhnya kelompok kecil yang diberkahi ini meniti jalan yang pernah ditempuh para sahabat y, bersama Rasulullah r baik dalam perkataan, perbuatan, maupun keyakinannya seperti yang disabdakan oleh beliau:

(( هُمْ مَنْ كَانَ عَلَى مِثْلِ مَا أَنَا عَلَيْهِ الْيَوْمَ وَأَصْحَابِيْ ))
“Mereka yaitu barang siapa yang berada pada apa-apa yang aku dan para sahabat jalani hari ini”

Sesungguhnya mereka itu adalah penerus yang baik dari orang-orang yang tentang meraka Allah telah firmankan:

â Ÿwöqn=sù tb%x. z`ÏB Èbrãà)ø9$# `ÏB ôMä3Ï=ö6s% (#qä9'ré& 7p¨ŠÉ)t/ šcöqpk÷]tƒ Ç`tã ÏŠ$|¡xÿø9$# Îû ÇÚöF{$# žwÎ) WxŠÏ=s% ô`£JÏiB $uZøŠpgUr& óOßg÷YÏB 3 yìt7¨?$#ur šúïÏ%©!$# (#qßJn=sß !$tB (#qèù͍ø?é& ÏmÏù (#qçR%x.ur šúüÏB͍øgèC á
“Maka mengapakah tidak ada umat-umat sebelum kamu orang-orang yang mempunyai keutamaan (keshalihan) yang melarang dari berbuat kerusakan di muka bumi kecuali sebagian kecil di antara orang-orang yang telah kami selamatkan di antara mereka, dan orang –orang yang dzalim hanya mementingkan kemewahan yang ada pada mereka, dan mereka adalah orang-orang yang berdosa.” (QS. Huud: 116). 


Aqidah Ahlussunnah Wal Jamaah Sebagai Golongan Yang Selamat (bag 3)

Related Article



0 comments:

Posting Komentar

 

Copyright © 2011 Abu Umar - أبو عمر